We Care, We Love, We Share

Home / Tak Berkategori / We Care, We Love, We Share

Para volunteer pasti sudah tidak asing lagi dengan tagline “We Care, We Love, We Share“. Filosofi we care we love we share adalah dari kepedulian bisa melahirkan cinta yang menjadi awal untuk selalu berbagi.

Dari kalimat ini, kami mengimplementasikan gerakan 1000 Guru Sulsel merupakan wadah untuk lebih peduli, lebih cinta, dan berbagi kepada sesama khususnya anak-anak di pedalaman.

We Care. Sebagai gerakan yang berkelut dengan dunia pendidikan anak pedalaman, kami tentunya selalu peduli akan isu-isu pendidikan, terutama di pedalaman. Melalui main project 1000 Guru Sulsel yaitu, .traveling and teaching kami mengajak volunteer untuk berkunjung ke daerah pedalaman dan mengajarkan hal-hal kecil yang bisa berdampak besar untuk anak-anak pedalaman. Selain itu, 1000 Guru Sulsel juga punya project-project lain seperti SBMP (Satu Bulan Mengabdi di Pedalaman), Smart Centre, Teaching and Giving, dan Renovasi Sekolah. Semua project ini, merupakan bentuk kepedulian 1000 Guru Sulsel terhadap dunia pendidikan khususnya di Provinsi Sulawesi Selatan.

We LoveAda yang bilang, sekali ikut pas mau ikut terus. Nah, itu adalah suatu bentuk kecintaan volunteer akan gerakan 1000 Guru Sulsel. Menjadi relawan memang tidak digaji dengan uang tunai, tapi ada suatu kepuasan tersendiri yang mengalahkan perasaan “ingin digaji”. Menjadi relawan mengajarkan untuk lebih mencintai kehidupan kita yang sekarang dan selalu bersyukur. Karena, diluar dugaan kita masih banyak anak-anak kurang beruntung yang tidak bisa merasakan kenikmatan yang tidak kita syukuri itu.

We Share. Di 1000 Guru Sulsel banyak hal yang bisa kita bagi kepada anak-anak pedalaman maupun sesama volunteer. Berbagi kepada anak-anak pedalaman berupa donasi dan mengajarkan mereka bermimpi, serta banyak hal lain diluar bidang pendidikan yang bisa 1000 Guru Sulsel berikan kepada masyarakat di tempat kami melakukan project. Selain itu, 1000 Guru Sulsel juga mengajak volunteer untuk saling berbagi. Contohnya, Sharing Knowledge di bidang design. Maka 1000 Guru Sulsel mengajak volunteer yang ahli di bidangnya untuk menjadi pemateri dan kegiatan ini diikuti oleh para volunteer alumni TnT.

Menjadi bagian di 1000 Guru Sulsel membawa dampak bagi diri sendiri dan orang lain. Saling berinteraksi dengan sesama volunteer bisa memperluas jaringan pertemanan. Manfaat dari berkegiatan sosial dapat membawa kita menjadi pribadi yang lebih positif dan peka akan isu-isu masyarakat dan dapat terjun langsung untuk mengatasi isu-isu tersebut. Karena aksi nyata lebih penting dibandingkan sekedar wacana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *